10 Rute Bus Terbaik Di Dunia

img

10 Rute Bus Terbaik Di Dunia - Traveling dengan bus, membuat perjalanan Anda lebih seru. Bagaimana tidak, banyak pemandangan yang bisa traveler lihat selama perjalanan. Mau yang lebih spektakuler? Coba naik bus kota yang melewati 10 rute terbaik di dunia!

Saat mengunjungi sebuah destinasi, bus kota seringkali menjadi incaran wisatawan. Bus bisa mengantar Anda untuk mengelilingi kota tujuan. Nah, dilansir dari Mail Online, Kamis (11/4/2013) berikut adalah 10 Rute Bus Terbaik Di Dunia:

1. Buenos Aires, Argentina: Dari La Boca sampai 9 de Julio Avenue

Bus 152, siap mengantar traveler menjelajahi Ibukota Argentina, Buenos Aires. Mulai dari La Boca di selatan Buenos Aires sampai semua jalan-jalan di bagian utara kota yang juga menjadi tempat kaum jetset. Bus kota akan melewati Plazoleta de Los Suspiros dekat rute wisata Caminito di La Boca.

Selama perjalanan, traveler akan disuguhkan toko-toko antik dan toko kopi di San Telmo. Sampai akhirnya bus tiba di Casa Rosada yang menjadi istana presiden dan terkenal sebagai tempat pidato, Eva Peron. Bus 152 juga melewati alun-alun paling terkenal di kota tersebut yaitu Plaza de Mayo.

Traveler bisa menikmati pemandangan lainnya temasuk menara jam Inggris, Torre Monumental yang diberikan untuk Argentina pada abad ke-20. Ada juga Kavanagh Building di Plaza San Martin yang bisa Anda lihat sebelum bus menuju 9 de Julio Avenue, boulevard dengan tugu besar yang menjadi bukti berdirinya Buenos Aires.

2. London, Inggris: Dari Hammersmith sampai Waterloo

Lupakan bus wisata dengan atap terbuka di London. Bus kota menjadi alat transportasi paling terjangkau untuk melihat pemandangan terbaik di London. 211 Adalah bus kota yang akan membawa traveler dari Hammersmith ke Waterloo.

Bagi Anda penggemar olahraga, bus ini akan melewati Stamford Bridge, stadion Chelsea Football Club dan untuk penggila belanja bus juga melewati Kings Road. Kemudian bus akan melaju ke Westminster Abbey dan Houses of Parliament sebelum menyeberangi Westminster Bridge dengan pemandangannya yang super keren. Perjalanan akan berakhir di Stasiun Waterloo di mana Anda bisa menikmati perjalanan di sepanjang sungai Southbank.

3. New York, AS: Keliling Manhattan

Manhattan tekenal menjadi lokasi untuk film-film Hollywood. Bila tak mau sedikitpun melewati panorama Manhattan, cobalah berkeliling dengan bus nomor 6. Bus ini bisa memperlihatkan secara jelas keindahan pulau tersebut. Saat melintas di Central Park South dan Times Square, alihkan pandangan ke sebalah kiri karena Anda akan melewati West 34 Street dengan pemandangan Macy dan Empire State Building. 

Setelah melewati beberapa taman kecilnya yang indah, bus melaju ke Union Square dan Greenwich Village. Setibanya di Broadway, bus akan mengajak Anda ke City Hall dan Wall Street, sebelum akhirnya berputar di dermaga di selatan Manhattan. Selanjutnya bus akan memperlihatkan Anda ke reruntuhan World Trade Center, Herald Square, New York Public Library, Rockefeller Center dan berakhir di Museum of Modern Art (MOMA).

4. Edinburgh, Skotlandia: Dari Heriot Row sampai Johnston Terrace

Memilih bus kota nomor 24 merupakan pilihan tepat untuk keliling Edinburgh. Bus ini akan menarik Anda melihat sejarah Heriot Row. Suasananya masih sama sampai sekarang, tidak seperti George Street yang berubah menjadi tempat berdirinya kafe, bar, dan restoran. Bus terus melaju menyusuri Market Street di mana Anda bisa melihat The Mound, bukit buatan di pusat Kota Edinburgh. Terus menuju ke Johnston Terrace penumpang akan melewati Edinburgh Castle mulai dari Royal Lyceum Theatre dan turun di Home Street.

5. Dubai, Uni Emirat Arab: Dari Terminal Gold Souk sampai Dubai Mall 

Tidaklah mudah mendapatkan bus di Dubai. Satu bus yang bisa membawa Anda menjelajahi keindahan Dubai adalah bus 27. Dengan bus ini, traveler akan lebih dekat dengan keajaiban yang dimiliki kota ini. Mulailah perjalanan dari Terminal Gold Souk.

Banyak penggila belanja yang bermimpi bisa ke Dubai. Oleh karena itu, bus juga akan mengajak traveler melintasi Deira. Di distrik ini terdapat Deira City Centre, mal yang dipenuhi oleh lebih dari 350 desainer dan toko-tokonya. Dari sana, bus akan menuju ke World Trade Centre Dubai dan memasuki 'hutan' yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Bus 27 ini, akan mengakhiri perjalanan saat tiba di Dubai Mall.

6. Bangkok, Thailand: Krung Thep Bridge sampai City Pillar

Mau menikmati keramaian Kota Bangkok, tanpa harus capek-capek berjalan? Silakan naik bus nomor 15. Perjalanan dengan bus dimulai dari pusat perbelanjaan The Mall yang akan menawarkan pemandangan kota dari Krung Thep Bridge. Perjalanan akan berlanjut dengan berbagai suguhan lainnya yang tak kalah menarik, seperti melewati Kuil Buddha Emerald dan Grand Palace.

Tidak hanya keindahan kota, bus juga akan memabawa Anda melihat sejarah Thailand di National Museum dan National Theatre. Hingga akhirnya perjalanan berakhir di City Pillar. Di mana traveler bisa melihat kuil-kuil terkenal di kota ini.

7. Roma, Italia: Dari Stazione Termini sampai Viale Trastevere

Keindahan Kota Roma memang terlihat dari pemandangan kontras antara modernitas dan peradaban kuno. Dengan menumpang Bus H, traveler bisa melihat semuanya lebih dekat. Perjalanan dimulai dari Stazione Termini (Viale Einaudi) dan melewati keindahan Nazionale menuju pusat Kota Roma. Selanjutnya melewati Piazza Venesia, traveler bisa melihat reruntuhan Romawi berbentuk batu bergalur yang sudah sejak 2.000 tahun silam.

Kemudian bus juga akan melewati Ponte Garibaldi dengan panorama alam mengagungkan menuju Basilika Santo Petrus dan Vatikan. Sampai akhirnya bus sampai di daerah abad pertengahan, Viale Trastevere. Di sinilah traveler bisa turun dan menikmati setiap kelokan jalan dari salah satu wilayah yang paling menarik di Roma.

8. Sydney, Australia: Market Street sampai Sydney Harbour National Park

Kota Sydney memang indah, tapi bila ingin menikmati daerah pinggiran dan sekitarnya, traveler bisa naik bus bernomor 247. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat melakukan perjalanan dengan bus ini. Perjalanan di mulai dari Market Street dan stasiun kereta api Wynyard, sebelum melewati Sydney Opera House dan melintasi Harbour Bridge yang menjadi salah satu titik terindah di Sydney.

Kemudian di Sydney bagian utara, bus akan melewati salah satu wilayah komersial yang indah, St Leonard's Park. Tidak ketinggalan bus juga lewat di depan Neutral Bay dan langsung membawa Anda ke Sydney Harbour National Park. Di destinasi ini traveler akan ditawarkan pesona alam hijau yang menyegarkan.

9. Paris, Prancis: Dari Gare St Lazare sampai Champs de Mars

Ibukota Prancis ini memang populer sebagagi salah satu destinasi mahal. Siapa bilang? Traveler tetap bisa jalan-jalan murah dengan menggunakan bus. Bus bernomor 28 menjadi alat transportasi murah yang akan membawa traveler keliling kota dan melewati beberapa destinasi keren.

Selama perjalanan, traveler bisa menjumpai Champs-Elysees sebelum sampai di Grand Palais. Jalan ke Sungai Seine, traveler bisa melihat bebatuan indah dari jembatan Pont Neuf, Musee D'Orsay, dan Menara Eiffel yang mengintip dari atas bangunan. Akhirnya perjalanan berlanjut ke Assemblee National dan berujung di Ecole Militaire, di mana pelancong bisa jalan-jalan di sekitar Parc du Champs de Mars menuju Menara Eiffel.

10. Barcelona, Spanyol: Dari La Rambla sampai Plaza d'Espanya

Karya Gaudi, La Rambla, dan Sagrada Familia merupakan 'bintang' dari Bacelona yang harus traveler lihat. Dengan detil pada bangunannya yang tinggi-tinggi, tur dengan menggunakan bus adalah cara terbaik untuk menjelajah La Rambla. Wisatawan manapun yang ingin melihat keindahan La Rambla bisa menaiki bus bernomor 91 dan berkeliling sampai di Plaza de Catalunya.

Petualangan traveler dimulai dari Plaza Universitat yang menjadi salah satu universitas ternama di Spanyol. Selain itu, bus juga akan menjelajah sampai Gran Via dengan pemandangan toko-toko dan bangunan-bangunannya yang berornamen modern. Tur dengan bus 91 pun akan sampai di Plaza d'Espanya. Ini merupakan salah satu area yang paling penting dan menarik di Barcelona.

Nah, itulah 10 Rute Bus Terbaik Di Dunia semoga bermamfaat.

Sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top